Minggu, 13 November 2011

Fotocopy Yang Ramah Lingkungan

Fotocopy adalah suatu teknik penggandaan atau penyalinan suatu tulisan pada kertas ke kertas lainnya dalam jumlah tertentu. Manfaat dari fotocopy tersebut tentu saja sangat penting. Banyak sekali dari segala aspek bidang usaha, pendidikan dan lainnya menggunakan sarana fotocopy untuk mendukung jalannya kegiatan. Seperti halnya seorang mahasiswa yang pada umumnya tidak tampil lagi seperti anak sekolahan yang mencatat catatan yang didapat dari gurunya. Mahasiswa kerap kali menggunakan fotocopy untuk memiliki catatan dari dosen. Memang fotocopy diakui sangat efektif untuk hal demikian. Namun, selain manfaat yang didapat tersebut, harus juga dipikirkan apa saja dampak yang akan diterima. Seperti penggunaan kertas pada mesin fotocopy, kertas menjadi bahan utama untuk sarana fotocopy tersebut. Bila ditelusuri asal muasal dari kertas tersebut yang berasal dari getah pepohonan, maka penggunaan kertas akan juga berpengaruh pada keberadaan pohon yang digunakan sebagai bahan baku dari kertas tersebut. Maka dari itu, solusi yang tepat harus dicari untuk sarana fotocopy yang tepat juga.

Fotocopy menjadi salah satu sarana penyalinan yang sudah umum di masyarakat. Untuk terus menggunakan media fotocopy tersebut tentu saja terdapat solusi yang dapat digunakan. Seperti halnya dengan menggunakan kertas dengan maksimal, yaitu dengan fotocopy pada bagian depan dan belakang kertas. Hal-hal seperti kesadaran dari si pengguna sarana fotocopy juga diperlukan. Seperti dengan tidak sembarang fotocopy, tetapi dipikirkan dahulu berapa jumlah yang akan difotocopy. Dan masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan supaya fotocopy menjadi sangat bermanfaat dan ramah terhadap lingkungan di sekitar kita.

Dengan adanya sarana fotocopy sangat membantu kelancaran suatu pekerjaan. dan kegunaannya sangat banyak. Sehingga jangan sampai dengan adanya sarana fotocopy tidak menggunakannya dengan semaksimal mungkin penggunaan kertas untuk fotocopy. Dan diperlukan kertas yang semaksimal guna menghemat jumlah kertas yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar